Rabu, 11 Juni 2008

Pohonku sayang Pohonku malang

Di pagi yang cerah...ho ho ho
tau ngga sih (cara wanita mengawali gosip)
hr minggu itu pagi2, pohon di depan rumah yang ditanam oleh papa mertuaku..wah sejuk hijau dan rindang..tak kusangka tak kuduga ternyata itu terakhir kalinya aku melihatnya..
Pulang gereja jam 11 siang, sampai di rumah dengan mulut ternganga, aku dan suami ku (mas deta) melihat pohonnya ditebang warga ...hahhhhhhhhhh
Tega..tega..tega..tanpa ijin papa mertuaku...2 pohon lagi yg ditebang..
Langsung papaku terkulai lemas dan diam terpaku..kasian ya..
Tapi ngga bisa ngapa2 in, udah ditebang..
Kok tega ya mereka , ketua RTnya kejam banget ya, menebang pohon yang manfaatnya banyak bgt..
langsung mama ku maju ke ketua RT, "siapa yang menghendaki pohon itu ditebang?..Pohon itu ditanam suami saya 5 thn yg lalu, supaya halaman jadi rindang"..dg terbata2 pak RT menjawab "warga buk yg menghendaki"
balas mama "warga yang mana?".."warga yang sana buk"jwb pak RT
heh..ngga jelas...ketua RT yg tdk bijaksana, dg alasan akar pohon bisa merusak rumah warga lain..padahal tu pohon tertancap di halaman yang jauh dr rumah warga, alasan ngga logis..memang faktor sirik kali ya?
Kok jaman skrg masih ada orang yang semena2 ya..ditengah2 warga kampung, dengan mereka kita bisa nyaman, ni malah cari gara2..
Yah kaum minoritas..tapi ngga pa2 kata papaku, keadilan di tangan Tuhan kok, kalau memang mereka niat jahat pasti dibalas Tuhan..
beliau bijaksana dan sabar..
God bless us

1 komentar:

Galuh Irawati mengatakan...

salut ma mama mertuamu sep... nglabrak ketua Rt sgala, hebad..hebad.. ayo basmi kejahatan, tegakkan keadilan (gaya politikus yg sedang berpidato mode on).... bangkitkan semangat juang 45..bla..bla..LHO?!hihihi